Heha Sky View Jogja

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata heha sky view yang ada di Yogyakarta, Wilayah Mangunan, Kabupaten Bantul.

Berada di Daerah Istimewa Yogyakarta tidak lengkap jika tidak berkeliling di berbagai tempat wisata di Kota Gudeg.

Alasannya Jogja adalah salah satu daerah yang memiliki segudang tempat wisata keren juga di daerah besar seperti Bandung, Bali, Bogor dan Jakarta.

Pesona alamnya yang mudah membuat wisatawan mudah menentukan ke mana harus pergi berlibur, seperti di Heha Sky View pariwisata Gunungkidul, merupakan salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta.

Heha Sky View

Heha Sky View jogja

Konsep dari objek wisata di Gunung kidul satu ini adalah sebuah kafe yang memberikan pemandangan alam Jogja dari atas ketinggian.

Pengunjung bisa menikmati matahari terbenam dan lampu-lampu kota Jogja yang berkilau dari lantai dua Yogyakarta.

Nama Cafe Heha Sky View adalah kombinasi pemilik kafe yaitu Herry Zudianto dan mitra bisnis Handoyo Mawardi. Jadi kafe Heha ada di sekitar bukit bintang Gunungkidul.

Menurut info dari editor datawisata.com bahwa proses pembangunan kafe dimulai pada 2018.

Mengusung konsep perpaduan tempat makan untuk memiliki spot foto dengan latar belakang pemandangan alam daerah perkotaan Jogja dari ketinggian.

Dijamin wisatawan akan dengan mudah dapat menemukan tempat wisata kuliner Gunungkidul satu ini, karena lokasi warnetnya cukup strategis. Tidak hanya itu, berbagai fasilitas yang sudah tersedia di sini menarik untuk dicoba.

Hanya dengan biaya kecil, wisatawan dapat menikmati suasana kota Yogyakarta dari ketinggian.

Sejak didirikan tahun lalu, hingga kini restoran unik Jogja dengan 3 lantai ini begitu viral di kalangan wisatawan. Hingga saat ini telah menjadi tempat nongkrong favorit bagi Jogja dan wisatawan sekitarnya.

Penggemar Heha Sky View sangat banyak, karena memiliki beberapa spot foto yang cocok sebagai tempat untuk menyajikan foto.

Manajer itu tampaknya sengaja membuat kafe itu terlihat keren, dari desain bangunan yang bagus, hanya cocok untuk tempat nongkrong bagi kaum muda milenial.

Untuk mendapatkan tempat yang baik, tidak perlu membayar biaya yang besar, karena manajer sengaja menetapkan biaya yang relatif terjangkau.

Saat memasuki saat senja hingga malam hari, lokasi wisata semakin ramai pengunjung. Apalagi pada Sabtu malam, udara dingin di sana benar-benar terasa.

Dari ketinggian Anda bisa melihat panorama kota Jogja yang berkilauan dan sekitarnya. Ada beberapa tempat foto paling favorit dan fenomenal seperti tempat teras kaca, balon udara dan jembatan langit.

Jika Anda membawa drone, tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan foto yang lebih baik dari ketinggian. Objek wisata dirancang lebih modern dan unik.

Baca Juga: Wisata Pantai Ngandong

Fasilitas Heha Sky View

Fasilitas Heha Sky View

Seperti dijelaskan di atas, jika konsep awalnya adalah hangout cafe yang asyik, maka tentunya Anda tidak dapat dipisahkan dari berbagai makanan lezat yang bisa Anda temui di sini.

Tenang harga makanan di sini menyesuaikan dengan pesanan anda, sebelum itu bagaimana jika kita bahasa fasilitas apa yang dimiliki oleh Heha Sky View cafe.

  • Gazebo dan taman
  • Food Court
  • Kamar mandi dan toilet
  • Berbagai tempat foto kecil
  • Musholla
  • Tempat pertemuan
  • Parkir kendaraan

Lokasi Heha Sky View

Lokasi Heha Sky View

Dalam data administrasi, jika alamat wisata kuliner ada di Jalan Dlingo Patuk nomor 2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika Anda pernah bepergian di Gua Glungkungkul, itu adalah salah satu wisata favorit Gunungkidul dengan menawarkan kegiatan gua atau menjelajahi keindahan gua.

Jarak antara wisata gua Glatik ke lokasi wisata adalah sekitar 25 kilometer atau membutuhkan waktu 38 menit.

Sedangkan jarak dari pusat Jogja hanya 18 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Rute wisata dari kota Jogja menuju Wonosari. Pergi saja ke timur ke Piyungan lalu naik ke bukit bintang.

Lanjutkan untuk mengikuti jalan sampai Anda menemukan pos PJR di Kabupaten Patuk, lalu belok kanan ke pertigaan. Dari titik itu bawa ke kanan dan terus lurus sampai Anda menemukan lokasi wisata.

Baca Juga: Wisata Pantai Nglambor

Harga Menu Heha Sky View

Harga Menu Heha Sky View

Jika Anda tidak sabar untuk memakan makanan food court, maka ada banyak menu gaya Indonesia, Asia, dan Australia untuk dipilih.

Ya ada kualitas, ada juga harga, jangan heran jika harga menu di sini cukup mahal, harga menu mulai dari Rp. 39.000, ini daftar lengkapnya.

Makanan Indonesia dan Asia

  • Heha Ginger Fried Chicken Rp. 39.000
  • Sup Buntut Rp. 95.000
  • Bihun Goreng Patuk Rp. 45.000
  • Bulgogi Rp. 45.000
  • Sup Mie Patuk Rp. 49.000
  • Red Thai Seafood Curry Rp. 65.000
  • Ayam Goreng Kampoeng Rp. 49.000
  • Nasi Goreng Seafood Cina Rp. 45.000
  • Ayam Barbekyu Indonesia Rp. 59.000

Makanan Ala Australia

  • Wagayu Bolar Blade Rp. 195.000
  • Daging Sapi Mozzarella Panggang Rp. 115.000
  • Aussie Rib Eye Rp. 185.000
  • Aussie Tenderloin Rp. 145.000
  • Salmon Panggang Rp. 125.000
  • Aussie Striploin Rp. 125.000

Jika Anda hanya ingin memasuki situs wisata, maka setiap orang dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 10.000 berlaku dari 10:00 hingga 16,35, sedangkan dari 16,35 hingga 23,00 biaya masuk adalah Rp. 15.000.

Jika Anda ingin mengambil foto di tempat teras kaca maka biaya tambahan sebesar Rp. 30.000. Ada juga layanan fotografer sebesar Rp. 5.000 jika Anda ingin mendapatkan foto yang lebih baik.

Jam operasional dimulai pukul 10:00 WIB hingga ditutup kembali pada pukul 23:00 WIB.

Baca Juga: Wisata Pantai Pok Tunggal

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Heha Sky View Yogyakarta. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Jogjakarta anda wajib memasukan Heha Sky View Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.