Wisata Pantai Goa Cemara

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Goa Cemara yang ada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantul adalah salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan tujuan wisata alamnya yang indah.

Objek wisata paling populer di Bantul adalah objek wisata kontemporer yang menawarkan panorama dari atas.

Tapi Bantul bukan hanya itu, ada juga tempat wisata berupa pantai yang menawarkan panorama indah dan mempesona. Pantai itu adalah Pantai Goa Cemara.

Sekarang jika teman-teman Anda mengunjungi Bantul atau di Jogja, maka pantai ini wajib dikunjungi.

Dan di sini kami berbagi informasi, mulai dari objek wisata, lokasi, hingga harga tiket masuk ke tempat wisata Pantai Goa Cemara Jogja ini.

Apa Itu Pantai Goa Cemara Jogja?

Wisata Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara adalah salah satu objek wisata pantai di Jogja atau tepatnya di Bantul yang sangat unik dan menarik.

Keunikannya adalah, teman – Anda akan menemukan ribuan pohon hijau yang tumbuh di tepi pantai sesuai dengan namanya.

Pohon-pohonnya tumbuh subur dan subur, sehingga menawarkan suasana yang indah dan juga bisa dijadikan tempat berteduh.

Baca Juga: Wisata Pantai Depok

Daya Tarik Pantai Goa Cemara

Daya Tarik Pantai Goa Cemara

Selain dimanjakan oleh suasana alam yang indah dan pemandangan pepohonan cemara yang hijau, di sini juga teman-teman akan disuguhi atraksi pemandangan yang begitu indah dan mempesona.

Tidak hanya itu, pohon cemara ini juga bisa digunakan oleh teman-teman sebagai tempat berteduh, atau bisa juga digunakan untuk berkumpul bersama keluarga sambil makan makanan.

Selain ribuan pohon cemara, di tempat wisata Pantai Goa Cemara Jogja, Anda juga akan menemukan tempat wisata lainnya, yaitu mercusuar dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Anda dapat naik mercusuar ini ke lantai atas, dengan memanjat tangga spiral, tetapi untuk dapat mencapai puncak, teman-teman akan dibatasi hingga maksimal 2 orang.

Ketika teman-teman tiba di lantai atas mercusuar ini, teman-teman akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Di mana perbukitan, laut biru luas dan hamparan pohon pinus di bawahnya sangat mempesona.

Tempat ini juga merupakan tempat yang tepat bagi penggemar perburuan foto untuk menangkap semua keindahan alam. Fasilitas di objek wisata Pantai Goa Cemara

  • Toilet, Rp. 2.000 retribusi
  • Mushola
  • Warung makanan
  • Area parkir luas
  • Hiburan
  • Camping Ground
  • Sewa kuda

Baca Juga: Wisata Pantai Ngandong

Aktivitas di Pantai Goa Cemara di Jogja

Aktivitas di Pantaai Goa Cemara di Jogja

Selain itu disajikan dengan pemandangan yang sangat mempesona. Di sini juga teman-teman dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Diantaranya adalah:

1. Ambil Foto di Pohon Pinus

Selain digunakan untuk tempat berteduh atau juga tempat berkumpul bersama keluarga, pohon pinus ini juga dapat digunakan oleh teman-teman sebagai tempat foto yang sangat keren dan instagramable.

2. Berkemah

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan teman di pantai ini adalah Camping. Di sini sudah tersedia fasilitas Camping Ground untuk wisatawan yang ingin berkemah di bawah pohon pinus.

Berkemah di pantai ini, teman – teman akan merasakan suasana nyaman di mana angin dingin berhembus dengan suara ombak yang menenangkan hati dan pikiran.

3. Naik ATV

Selain Camping ground, di pantai ini ada juga wahana ATV yang bisa Anda gunakan untuk menjelajahi sekitar pantai hingga area pohon pinus.

4. Berkuda

Selain berkeliling menggunakan ATV, teman-teman juga bisa berkeliling Pantai Goa Cemara Jogja dengan menunggang kuda.

Teman tidak perlu khawatir ketika menunggang kuda ini, karena akan ada pendamping yang siap membantu siapa saja yang ingin naik di pantai ini.

Lokasi Pantai Goa Cemara

Sekarang bagi teman-teman yang tertarik mengunjungi objek wisata pantai ini di Bantul, Anda dapat mengunjungi lokasi yang terletak di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika Anda memulai perjalanan Anda dari kota Yogyakarta, teman-teman Anda akan menempuh jarak sekitar 33 km.

Cara Menuju ke Lokasi Pantai Goa Cemara

Cara Menuju ke Lokasi Pantai Goa Cemara

Dari kota Yogyakarta, Pojok Benteng Kulon ke selatan langsung melewati jalan Bantul.

Melewati kota Bantul langsung ke selatan, melewati Jalan Samas sampai Anda menemukan TPR (Pembayaran Retribusi), membayar tiket di TPR. Setelah melewati TPR akan ada beberapa pantai berjejer.

Pantai Goa Cemara sejajar dengan Pantai Samas dan Pantai Kwaru.

Baca Juga: Wisata Pantai Samas

Harga Tiket Masuk

Sedangkan untuk harga tiket masuk, teman tidak perlu khawatir karena harganya cukup murah. Teman hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000 per orang.

Sedangkan untuk jam operasional, pantai di Bantul ini buka 24 jam. Jadi teman bisa berkunjung kapan pun teman mau.

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Goa Cemara Yogyakarta. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Jogjakarta anda wajib memasukan Pantai Goa Cemara Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.