Wisata Bukit Bintang Jogja

3 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Bukit Bintang Jogja yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Terkadang kita ingin menikmati suasana Jogja dari atas, untuk melihat bagaimana lampu di wilayah Yogyakarta berkilauan.

Nah, beruntung bagi kalian yang memang menginginkan itu, karena di sebelah timur dari kota Jogja ada tempat wisata yang sangat digemari dan sering dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah,

nama daerah wisata tersebut adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang Jogja menawarkan panorama alam yang benar-benar luar biasa.

Karena seperti namanya ketika Anda berada di daerah ini seolah-olah Anda berada di langit di mana Anda dapat melihat kilau bintang-bintang, lampu-lampu nyata kota jika dilihat dari atas akan menjadi terlihat seperti bintang yang tersebar di langit.

Lokasi wisata ini benar-benar tidak ada duanya di Kota Jogja, karena Bukit Bintang Jogja memiliki lokasi yang sangat strategis di mana ia terletak di tepi seribu gunung yang berhadapan langsung dengan kota Jogja di sebelah barat.

Selain itu daerah ini ketika diakses dari kota relatif tidak jauh dan tidak membuat Anda lelah dalam perjalanan.

Apalagi saat Anda mencapai Bukit Binta Jogja, Anda akan disuguhi aneka jajanan kuliner yang siap memuaskan geram perut Anda.

Bukit, yang memiliki nama asli sebagai Bukit Hargo Dumilah, telah berubah menjadi tempat wisata favorit di antara masyarakat selama beberapa tahun terakhir.

Tempat ini sebelumnya kurang mendapatkan minat dari orang-orang yang lebih ingin memilih untuk pergi ke objek wisata seperti pantai di Gunung Kidul, karena lokasi Bukit Bintang Jogja berada di jalur wisata utama di wilayah Yogyakarta.

Berangsur-angsur, banyak orang menepi untuk melihat pemandangan luar biasa Yogyakarta di sore hari sebelum malam hari.

Membuat Bukit Bintang Jogja kini telah berkembang menjadi kawasan wisata yang cukup luas dengan banyak warung makan dan menyediakan tempat untuk makan sembari menikmati indahnya pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian.

Jika Anda berada di Bukit Bintang Yogyakarta, maka Anda akan dapat menemukan warung dari kelas kecil yang hanya menjual berbagai minuman seperti kopi sachet, jahe, teh.

Dan menjual makanan ringan seperti mie instan ke restoran dengan beragam menu makanan mewah, sehingga membuat wisatawan banyak pilihan disediakan.

Tetapi jika Anda hanya mau melihat pemandangan dari kota Yogyakarta saja tanpa mau makan ataupun minum di cafe Anda bisa.

Karena pada tempat ini terdapat dudukan beton seperti jembatan yang memanjang, sebagai tempat yang sejuk untuk berdiri sementara melihat suasana luar biasa kota Jogja.

Kawasan wisata Bukit Bintang Jogja paling banyak dikunjungi pada siang dan malam hari, karena pada saat itu keindahan maksimum kota Jogja dapat terpenuhi.

Pada sore sebelum malam hari jika cuaca cerah, maka Anda akan dapat melihat matahari terbenam di kota Jogja bagian barat tanpa halangan apa pun.

Kemudian setelah malam pemandangan akan berubah menjadi lampu-lampu berkilau yang seperti bintang.

Hampir setiap hari tempat wisata ini tidak pernah sepi didatangi oleh pengunjung yang bergantian ingin melihat kota Yogyakarta dari ketinggian.

Di antara para wisatawan, banyak dari mereka pergi ke Bukit Bintang setelah mengunjungi tempat wisata lainnya di Gunung Kidul.

Karena tempat ini selain menawarkan pemandangan indah juga merupakan tempat yang sangat tepat untuk berhenti setelah perjalanan panjang.

Selain itu, ada juga banyak turis yang benar-benar ingin mengunjungi Bukit Bintang ini dari kota Jogja.

Karena lokasinya yang menakjubkan, Pemerintah Daerah Gunung Kidul bekerja di daerah ini untuk menjadi lebih baik dengan pembangunan tempat peristirahatan yang luar biasa dengan taman yang dirancang dengan rapi tepat di daerah Bukit Bintang Jogja.

Jika Anda berada di Yogyakarta, jangan lewatkan jika Anda ingin melihat ribuan bintang di malam hari, atau jika Anda ingin bepergian ke Yogyakarta.

Anda dapat merencanakan perjalanan yang menyenangkan ke Jogja karena kami berspesialisasi dalam menyediakan paket wisata Jogja. yang terbaik untuk turis.

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Wisata Bukit Bintang Jogja

Lokasi Bukit Bintang Jogja berada di tepi jalan wonosari yang merupakan jalan utama jika Anda ingin pergi ke tempat wisata di Gunung Kidul.

Lokasi wisata ini sangat mudah ditemukan karena berada tepat di perbatasan antara dua kabupaten yaitu Gunungkidul dan Bantul.

Lebih khusus lagi, itu adalah antara Kabupaten Dlingo (Bantul) dan Kabupaten Patuk (Gunung Kidul).

Dari kejauhan lokasi Bukit Bintang Jogja sudah terlihat, karena ada gerbang besar Gerbang Kabupaten Gunung Kidul.

Lokasi tepatnya Bukit Bintang Jogja adalah di Jalan Wonosari km 15-17, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Grojogan Pucung

Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Rute menuju Bukit Bintang Jogja sangat mudah dijangkau, baik dengan mobil maupun motor.

Ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang berbondong-bondong ke Bukit Bintang dengan menggunakan sepeda motor roda dua yang datang dari arah kota Jogja.

Rute tercepat ke Bukit Bintang Yogyakarta dari arah Kota Jogja adalah mengarahkan kendaraan Anda ke jalan wonosari.

Yang berada di sebelah timur Kota Jogja, lalu Anda tetap lurus ke timur sampai naik ke Bukit Seribu Pegunungan.

Setelah sedikit perjalanan, Anda akan tiba di daerah Bukit Bintang Jogja yang berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Jogja dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit.

Selain itu, jika Anda berada di tempat wisata Gunung Kidul, jika Anda ingin mampir ke tempat ini, maka Anda hanya perlu menuju ke arah kembali ke kota Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Tlogo Muncar

Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Fasilitas Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang telah menjelma menjadi tempat yang sangat baik setelah sebelumnya kurang diperhatikan oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Nah sekarang kawasan wisata ini sudah mapan dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Berikut adalah fasilitas Bukit Bintang Jogja yang dapat Anda temukan saat berada di tempat ini:

  • Warung makanan yang menjual makanan / minuman ringan seperti Mie Instan, Jagung Panggang, Roti Bakar, Jahe, Kopi, Susu, dan minuman lainnya.
  • Restoran yang menyajikan beragam masakan khas Indonesia seperti Nasi Goreng dan Ikan Panggang
  • Kursi memanjang untuk menikmati pemandangan tanpa perlu makan warung
  • Mushola
  • Toilet
  • Parkir mobil dan motor yang memadai.

Harga Tiket dan Parkir Bukit Bintang Jogja

Harga Tiket dan Parkir Bukit Bintang Jogja

Harga tiket Bukit Bintang Jogja gratis dan gratis. Jadi jika ingin melihat pemandangan kota Yogyakarta dapat dinikmati secara gratis dan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Kecuali Anda ingin makan yang menyenangkan atau hanya minum secangkir kopi di warung-warung yang tersedia di Bukit Bintang, maka Anda diharuskan membayar makanan ringan Anda, termasuk memarkir kendaraan Anda.

Biasanya harga parkir Bukit Bintang Jogja untuk mobil dikenakan biaya Rp. 5.000, sedangkan untuk sepeda motor Rp. 2.000, -.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Tuwondo

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Bukit Bintang Jogja Yogyakarta. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Bukit Bintang Jogja Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.

Wisata Pantai Ngetun

Bang Yolan
3 min read

Wisata Pantai Kayu Arum

Bang Yolan
3 min read

Wisata Pantai Ngobaran

Bang Yolan
3 min read