Wisata Pantai Gesing

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Gesing yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Pantai Gesing adalah salah satu tempat wisata yang berlokasi di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata Pantai Gesing adalah tempat wisata yang sibuk dengan wisatawan baik pada hari kerja maupun liburan. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Pantai ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Gunung Kidul, jangan mengunjungi Wisata Pantai Gesing di Panggang Gunung Kidul, Yogyakarta, yang memiliki keindahan yang tak tertandingi.

Wisata Pantai Gesing sangat cocok jika untuk mengisi aktivitas liburan Anda, apalagi saat liburan panjang contohnya hari libur nasional, ataupun hari libur yang lainnya.

Kecantikan Wisata Pantai Gesing di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta sangat baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk mengunjungi tempat wisata Pantai Gesing di kota Gunung Kidul.

Lokasi Wisata Pantai Gesing

Wisata Pantai Gesing

Seperti yang disebutkan di atas, lokasinya terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Fasilitas Pantai Gesing

Fasilitas Pantai Gesing

Wisata Pantai ini bisa dibilang adalah wisata pantai yang memiliki beberapa fasilitas dan layanan termasuk:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Mushola
  • Kamar Mandi / MCK
  • Tempat istirahat
  • Warung makanan
  • Penginapan
  • Sewa kapal

Baca Juga: Wisata Pantai Kadilangu

Daya Tarik Pantai Gesing

Daya Tarik Pantai Gesing

Wisata Pantai ini memiliki suasana yang agak mirip dengan Pantai Baron di mana Anda akan menemukan banyak perahu nelayan yang sedang diparkir.

Pantai Gesing adalah salah satu pantai yang menjadi pusat kegiatan para nelayan di Gunung Kidul. Ada juga tempat pelelangan ikan di sana.

Jika Anda penggemar makanan laut, Pantai Gesing adalah pantai yang sangat pas untuk Anda kunjungi.

Karena ini adalah pantai tempat para nelayan mendapatkan banyak uang, kita akan dengan mudah mendapatkan menu makanan laut dengan ikan segar.

Pantai Gesing memang bukan pantai yang unggul di Gunung Kidul sehingga suasananya tidak terlalu ramai.

Padahal, infrastruktur (jalan) ke pantai sudah mencukupi. Setidaknya itu masih lebih baik daripada Pantai Ngeden atau Ngetun. Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk wisata pantai.

Banyak kegiatan dapat dilakukan di pantai ini, semua tergantung pada keinginan Anda.

Pantai Gesing memiliki pasir putih dengan air laut berwarna biru cerah. Jika kita melihat dari ketinggian melalui salah satu bukit di sekitar pantai.

Air laut di pantai ini akan terlihat biru kehijauan di bibir pantai dan kemudian menggelap menuju tengah laut. Menunjukkan bahwa air laut di sana jernih. Pantai ini terletak di desa Girikarto, kabupaten Panggang.

Baca Juga: Wisata Pantai Pandansari

Harga Tiket Masuk Pantai Gesing

Harga Tiket Masuk Pantai Gesing

Meski tidak banyak pengunjung di pantai ini dibandingkan dengan pantai berpasir putih lainnya seperti Pantai Wediombo dan Pantai Indrayanti yang sudah dikenal sejak lama.

Namun pantai ini mampu bersaing dengan pantai lain karena kealamiannya.

Banyak wisatawan yang merasa lebih nyaman untuk pergi ke pantai yang masih kosong dari pengunjung daripada mereka yang memiliki banyak pengunjung karena merasa lebih pribadi.

Untuk dapat mengakses kawasan pantai ini tidak harus membayar mahal, karena setiap orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp5.000, – dan ketika sampai di lokasi biaya parkir sebesar Rp2.000 diterapkan untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga: Wisata Pantai Parangtritis

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Gesing. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Gesing Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.