Wisata Edukasi Omah Salak

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Edukasi Omah Salak yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rasanya sangat lengkap jika Anda bepergian sambil belajar. Di sini Anda dapat memilih salak secara langsung.

Tidak hanya itu manajer lokal akan mengajarkan Anda cara menanam dan memilih benih yang baik untuk ditanam untuk menghasilkan buah yang berkualitas.

Tur edukasi salak omah ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga Anda.

Omah Salak juga memiliki tempat untuk berkemah dan semua peralatan berkemah telah disediakan, di sekitar daerah itu juga ada sungai.

Sehingga sangat cocok bagi Anda untuk berlatih kekompakan dengan keluarga Anda agar lebih harmonis dan semanis salak pondoh.

Omah Salak bekerja sama dengan sekitar 40 petani salak di Sleman, para petani ini memprioritaskan keunggulan buah salak. Salak ini telah diekspor ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Cina.

Banyak varian salak yang ditanam di omah salak seperti pondoh, gading dan madu, tetapi yang paling produktif adalah salak, selain itu kulitnya berwarna coklat tua dan rasanya sangat manis dan gurih.

Jika anda sudah selesai menjelajah, memetik salak dan memakannya langsung.

Anda juga bisa membelinya sebagai oleh-oleh khas Jogja untuk kerabat di rumah, kawan, tidak hanya dalam bentuk buah tetapi juga buah salak diolah menjadi keripik salak, dodol, brownis dan bakpia.

Jika Anda memiliki hobi memasak, pengelola juga menyediakan paket pengolahan buah salak dan dilengkapi dengan alat dan bahan. Wisata edukasi Omah Salak buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB.

Lokasi Wisata Edukasi Omah Salak

wisata omah salak

Lokasi nya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, terletak di Jl. Perum Gadjah Mada Asri Kenteng Turi Sleman, Jl. Pojok, Wono Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55551.

Jarak dari pusat Yogyakarta ke Wisata Edukasi Omah Salak adalah sekitar 24,9 km dan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Baca Juga: Heha Sky View Jogja

Rute Menuju Edukasi Omah Salak

Rute Menuju Edukasi Omah Salak

Rute ke Wisata Edukasi Omah Salak tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dari pusat kota Yogyakarta Anda dapat menuju ke selatan memasuki Jl. Kh. Ahmad Dahlan.

Lalu belok kanan dan belok kanan di perempatan dekat mie ayam bumbu VOC memasuki Jl. Letnan Jenderal Suprapto. Lalu masuk ke Jl. Siswa dan tentara langsung mengikuti jalan besar.

Temui Bundara dan Anda harus mengambil jalan keluar pertama untuk tetap di Jl. Tentara Pelajar.

Maka Anda tinggal langsung ke Jl. Magelang. Sampai jumpa di bundaran lagi dan ambil jalan keluar kedua dan masuk Jl. Magelang-Yogyakarta. Tetap lurus mengikuti jalan besar.

Kemudian Anda belok kanan ke Jl. Turi Jalan lurus dan bertemu pertigaan belok sedikit ke kanan untuk tetap di Jl. Turi Kemudian belok kiri di perempatan mie ayam Pak Gepeng menuju Jl. Tempel – Turi.

Langsung ikuti jalan besar dan bertemu pertigaan belok kanan. Kemudian Anda bertemu pertigaan belok kanan di Jl. Gajah Mada Asri. Jalan lurus dan Anda sudah sampai di Tur Edukasi Omah Salak.

Baca Juga: Wisata Bukit Teletubbies

Fasilitas Omah Salak

Fasilitas Omah Salak

Fasilitas Wisata Edukasi Omah Salak sangat lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke sini, seperti:

  • Tempat Kuliner
  • Camping Ground
  • Wahana outbound
  • Homestay
  • Perkebunan
  • Area Parkir
  • Toilet

Harga Tiket dan Parkir Wisata Edukasi Omah Salak

Harga Tiket dan Parkir Wisata Edukasi Omah Salak

Harga tiket masuknya cukup murah untuk wisatawan lokal, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 / orang dan setiap aktivitas yang sudah tersedia di paket itu dikenai biaya Rp 50.000. hingga Rp. 90.000.

Bagi Anda yang ingin membawa pulang salak pondoh, bisa juga sangat murah, sekitar Rp. 3.000. hingga IDR 5.000 / kg.

Baca Juga: Wisata Watu Goyang

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Edukasi Omah Salak. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Edukasi Omah Salak Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.

Wisata Pantai Ngetun

Bang Yolan
3 min read

Wisata Pantai Kayu Arum

Bang Yolan
3 min read

Wisata Pantai Ngobaran

Bang Yolan
3 min read