Wisata Sindu Kusuma Edupark

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Sindu Kusuma Edupark yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sindu Kusuma Edupark bisa juga disingkat (SKE) adalah tempat di mana ada kendaraan yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Sindu Kusuma Edupark diresmikan pada 20 Desember 2014.

Meski baru-baru ini dibuka / diresmikan Sindu Kusuma Edupark kini cukup banyak pengunjung.

Luas area hiburan ini sekitar 7 hektar yang merupakan bisnis KUSUMA AGROWISATA yang berbasis di Kota Wisata Batu di Jawa Timur, ia memiliki pengalaman dalam mengembangkan tempat wisata.

Sindu Kusuma Edupark dikelola oleh Manajemen, yang telah mengelola beberapa wahana Edupark di Indonesia.

Sindu Kusuma Edupark menawarkan beberapa jenis wahana menyenangkan dan menarik yang menarik perhatian wisatawan.

Ada sekitar 10 wahana lagi dan berbagai jenis permainan yang bisa dicoba wisatawan ketika berkunjung ke sana. Dan kendaraan tidak hanya untuk anak-anak tetapi orang dewasa juga dapat mencoba permainan.

Dengan harga masuk yang cukup murah dan terjangkau, pengunjung pasti akan merasa puas dan senang menikmati semua fasilitas di Sindu Kusuma Edupark.

Beberapa wahana yang dapat Anda coba termasuk Chakra Mingan, ikon utama Sindu Kusuma Edupark adalah Ferris Wheel setinggi 48 meter.

Terdiri dari 28 kabin yang masing-masing kabin dapat menampung 4 orang dewasa. Di Ferris Wheel Anda dapat menikmati pemandangan kota Jogja dan sekitarnya.

Untuk dapat mengendarai kendaraan ini Anda akan dikenai biaya Rp. 10.000 kendaraan berikutnya adalah Stilts Pit atau dapat disebut Segway yang merupakan kendaraan mobilitas pribadi unik yang diimpor dari Amerika Serikat.

Anda dapat merasakan sensasi berbeda saat bepergian menggunakan Segway. Sebelum Anda mengendarainya, manajer kendaraan akan melatih Anda cara menggunakan Segway yang benar.

Harga tiket untuk mencoba kendaraan ini adalah Rp. 40.000 Selanjutnya ada kendaraan montor tumbur.

Dengan luas sekitar 250 meter persegi, Anda dapat menikmati kesenangan bermain kejar-kejaran dengan teman dan kerabat Anda. Ada sekitar 20 mobil yang bisa digunakan.

Harga tiket cukup standar yaitu Rp. 10.000 Lalu ada kendaraan yang disebut lunjak adalah trampolin dengan harga tiket Rp. 15.000. Anda dapat melompat sambil berjungkir balik di atas trampolin.

Ada 4 trampolin yang tersedia di Sindu Kusuma Edupark yang dapat digunakan.

Dan masih banyak lagi wahana yang harus Anda coba di Sindu Kusuma Edupark, seperti kursi mabur, kluthuk sepur, sepeda mabur, komedi komputer, dll.

Lokasi Sindu Kusuma Edupark

Wisata Sindu Kusuma Edupark

Objek wisata Sindu Kusuma Edupark cukup mudah dijangkau serta akses ke Sindu Kusuma Edupark mudah dilewati. Alamat tepatnya di Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Pantai Siung

Rute ke Sindu Kusuma Edupark

Rute ke Sindu Kusuma Edupark

Rute ke wisata Sindu Kusuma Edupark cukup mudah dan terjangkau. Jika Anda pergi dari pusat kota Jogja ke barat.

Melalui Jl Panembahan Senopati sampai perempatan ke utara menuju Jl Lt. Jenderal Suprapto melanjutkan, pergi ke pertigaan ke timur melalui Jalan Rakyat Mataram.

Jalan terus ke Jalan Magelang ke barat menyeberang melalui Jalan Jambon. Anda akan sampai ke Sindu Kusuma Edupark.

Jarak yang ditempuh dari pusat Jogja ke lokasi Sindu Kusuma Edupark tidaklah terlalu jauh jika anda dari pusat Jogja, hanya sekitar 5,3 kilometer dan waktu tempuh normal untuk kendaraan roda dua dari pusat kota Jogja ke Sindu Kusuma Edupark adalah sekitar 16 menit.

Fasilitas Sindu Kusuma Edupark

Fasilitas Sindu Kusuma Edupark

Fasilitas yang ada di Sindu Kusuma Edupark cukup lengkap dan dapat membuat pengunjung merasa nyaman termasuk:

  • Tempat parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung makanan dan minuman di daerah tersebut
  • PKL di luar daerah

Baca Juga: Wisata Pantai Glagah

Harga Tiket dan Parkir Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket dan Parkir Sindu Kusuma Edupark

Harga tiket masuk dan tiket masuk ke Sindu Kusuma Edupark cukup standar, yaitu:

  • Untuk tiket masuk 20.000
  • 140.000 tiket kanal dewasa
  • 120.000 tiket masuk anak

Harga tiket untuk naik secara terpisah ada beberapa, yaitu:

  • Wahana cakebutingan 10.000
  • Festival Cahaya (Sepur Kluthuk, Ketua Mabur) 50.000
  • Pit Stilts / Segway 20.000
  • Dan banyak kendaraan lainnya

Sedangkan untuk harga tiket parkir Rp. 2000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Baca Juga: Wisata Pantai Siung

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Curug Setawing Yogyakarta. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Jogjakarta anda wajib memasukan Curug Setawing Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.