Wisata Bukit Lintang Sewu

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Bukit Lintang Sewu yang ada di Kabupaten Sleman daerah istimewa Jogjakarta.

Di Daerah Istimewa banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing.

Salah satu tujuan wisata yang sempurna untuk melihat keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian adalah Bukit Lintang Sewu.

Nama Bukit Lintang Sewu berasal ketika pada malam hari di bukit ini ribuan bintang terlihat membentang di langit. Dalam bahasa Jawa Bukit Seribu Bintang adalah Bukit Lintang Sewu.

Pemandangan yang tak kalah indah memjadikan Bukit Lintang Sewu jadi tempat yang favorit bagi para pecinta alam. Dalam perjalanan ke bukit, pengunjung akan disuguhi pohon pinus, tetapi ketika mereka tiba.

pengunjung akan disuguhkan panorama hutan Kayu Putih yang unik untuk tempat wisata ini. Di atas pohon kayu putih ada juga layang-layang yang melewati pohon itu.

Selain dari itu, wisatawan juga bisa dimanjakan dengan sederetan gunung Gunung Sumbing, seperti Gunung Merbabu, Gunung Merapi dan gunug Menoreh.

Banyak kegiatan yang Anda lakukan di sini, yang paling diminati pengunjung adalah melihat matahari terbenam yang indah.

Bukit ini menghadap ke barat sehingga saat matahari terbenam pemandangannya sangat indah.

Yang kedua adalah berkemah, di sini adalah tempat yang besar dengan banyak pohon menjulang sehingga udaranya sangat sejuk dan alami.

Yang ketiga adalah menikmati keindahan malam dengan lampu perumahan dan juga bintang-bintang di langit yang sangat indah. Kemudian Anda juga bisa mengambil gambar di tempat ini.

Ada beberapa spot foto yang ditawarkan di bukit ini, yang pertama adalah Gardu Pandang.

Gardu ini memiliki jejak instagrammable raksasa. Yang kedua adalah Monumen Watu Asah, monumen ini dibangun di sekitar tepi tebing sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang luas.

Monumen ini memiliki dua batu berbentuk seperti gerbang dengan ujung jembatan sepanjang 1,5 meter.

Foto Spot ketiga tidak kalah keren dari yang lain, yang merupakan pintu di mana saja seperti yang dimiliki oleh Doraemon.

Namun, tempat ini sangat berbeda dengan pintu Doraemon karena pintu di Lintang Sewu berwarna putih. Tempat foto ini sangat bagus ketika diambil dengan latar belakang cahaya berkilau di malam hari.

Yang keempat adalah tempat foto dalam bentuk bintang mini. Tempat-tempat foto ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Selain bintik-bintik foto di atas, masih banyak bintik-bintik foto lainnya seperti rumah pohon, hamparan hutan eucalyptus, dll.

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Wisata Bukit Lintang Sewu

Lokasi Bukit Lintang Sewu sudah cukup mudah dijangkau karena jalan menuju wisata alam sudah bagus dan layak dilewati.

Pengunjung akan berjalan sekitar 100 meter untuk sampai ke puncak Bukit Lintang Sewu, jalan tanah liat yang diperkeras yang membuatnya sangat mudah bagi pengunjung untuk sampai ke puncak bukit.

Alamat persis Bukit Lintang Sewu adalah di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Namun, Bukit Lintang Sewu cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Tebing Watu Mabur

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu

Rute ke Bukit Langit Sewu sangat mudah dijangkau. Jika Anda dari pusat Kota Yogyakarta, menuju ke timur menuju Jalan Pangurakan.

Lalu ke selatan melewati Jalan Brigadir Katamso, terus lurus sampai persimpangan ke arah timur menuju ke Jalan Kolonel Sugiyono, sampai di pertigaan ke selatan melewati Jalan Sisingamangaraja.

Terus lurus ke Jalan Imogiri Barat, sampai pertigaan menuju timur melalui Jalan Bakulan Imogiri, kemudian terus lurus melalui Jalan Raja Dining, sampai pertigaan ke selatan menuju Jalan Imogiri-Dlingo.

Jika Anda sudah berada di Jalan Imogiri – Dlingo, ikuti jalan sampai Anda mencapai Bukit Lintang Sewu.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Bukit Lintang Sewu cukup jauh, yaitu sekitar 23,2 kilometer dan waktu tempuh normal untuk kendaraan bermotor dari Kota Jogja ke Bukit Lintang Sewu adalah sekitar 1 jam.

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Fasilitas Bukit Lintang Sewu sudah cukup lengkap bagi pengunjung yang ingin pergi ke Bukit Lintang Sewu termasuk:

  • Gazebo
  • Parkir
  • Photo Spot
  • Camping Ground
  • Tampilan Substation
  • Toilet
  • Warung makanan

Baca Juga: Wisata Bukit Kali Kuning

Harga Tiket Masuk dan Parkir Bukit Lintang Sewu

Harga Tiket Masuk dan Parkir Bukit Lintang Sewu

Harga tiket dan Parkir Bukit Lintang Sewu Harga tiket masuk ke Bukit Lintang Sewu sangat murah yaitu Rp. 2.000 per orang.

Adapun biaya parkir di Bukit Lintang Sewu, yaitu:

  • Sepeda motor: Rp. 2.000
  • Mobil: Rp5.000
  • Bus: Rp. 20.000

Baca Juga: Wisata Seribu Batu Songgo Langit

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Curug Setawing Yogyakarta. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Jogjakarta anda wajib memasukan Curug Setawing Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.