Wisata Pantai Sanglen

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Sanglen yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tentunya Anda benar-benar ingin menikmati liburan yang tenang dan damai sehingga terasa lebih seperti itu kan.

Pantai Sanglen di Gunung Kidul benar-benar masih indah dan bisa dibilang pantai pribadi karena belum disentuh oleh masyarakat.

Pantai Sanglen yang memiliki pasir putih yang indah dengan kombinasi air laut hijau kebiruan membuktikan bahwa pantai ini masih perawan.

Pantai Sanglen memberikan pemandangan yang indah, indah, di sepanjang pantai Sanglen ada banyak pohon pinus yang bisa Anda gunakan untuk berlindung di bawahnya sehingga Anda bisa menikmati ombak.

Tidak ada akses ke pantai Sanglen sebagai PR bagi pemerintah, pengelola atau masyarakat sekitar untuk mengembangkan potensi wisata yang indah ini.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi maka Anda harus parkir di pantai katak wadu yang dekat dengan pantai, maka Anda berjalan tidak jauh dari tempat parkir melalui ladang.

Pantai ini sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga atau teman sebaya, karena tempat ini benar-benar masih sepi sehingga kebersamaan akan terasa.

Bahkan di sekitar pantai itu masih sangat bersih dan tidak ada sampah berserakan, jadi jika Anda tetap menjaga pikiran Anda tetap bersih.

Ada beberapa tips dari kami bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Sanglen.

Pantai Sanglen, yang masih cukup sepi, masih belum memiliki fasilitas untuk mendukung kelautan ini, jadi Anda harus membawa persediaan dari rumah untuk menghindari kelaparan karena tidak ada penjual atau warung warung kecil.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat bermain air di Pantai Sanglen, karena ombak di pantai cukup besar.

Lokasi Pantai Sanglen

Wisata Pantai Sanglen

Lokasi pantai Sanglen cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta. Terletak di Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881.

Jaraknya sekitar 59,7 kilometer dan waktu tempuh sekitar 1 jam 39 menit.

Rute ke Pantai Sanglen

Rute ke Pantai Sanglen

Rute ke pantai snaglen dari pusat kota Yogyakarta Anda ambil Jalan Imogiri Barat, Jalan Imogiri Siluk, Jalan Siluk Panggang, Jalan Raya Panggang Wonosari, dan Jalan Pantai Sel. Jawa ke Jalan Watu Frog in Ngalos.

Kemudian ambil arah timur di Jl. Panembahan Senopati menuju Jl. Secodiningratan. Belok kanan ke Jl. Brigadir Katamso. Jl. Brigadir Katamso belok kiri dan menjadi Jl. Brigadir Jenderal Katamso.

Belok kiri ke Jl. Kolonel Sugiyono. Belok kanan ke Jl. Sisingamangaraja. Lewati Indomaret Sisingamangaraja (di kanan). Terus ke Jl. Imogiri Barat. Lewati Indomaret Karangkajen (di kiri).

Belok kiri ke Jl. Bakulan Imogiri. Belok kanan ke Jl. Imogiri Siluk. Terus ke Jl. Siluk bakar. Jl. Siluk Bake belok sedikit ke kiri dan menjadi Jl. Dipanggang. Belok kiri ke Jl. Panggang Utama / Jl. Raya Panggang Wonosari.

Belok kiri ke Jl. Raya Panggang Wonosari. Ambil jalur kiri dan tetap di Jl. Raya Panggang Wonosari. Terus ke Jl. Pantai Sel. Jawa.

Terus ke Jl. Raya Paliyan-Saptosari. Jl. Raya Paliyan-Saptosari belok kiri dan menjadi Jl. Pantai Sel. Jawa. Belok kiri untuk tetap di Jl. Pantai Sel. Jawa. Belok kanan untuk tetap di Jl. Pantai Sel. Jawa.

Maka Anda bisa tinggal di Jl. Watu Toad ke tujuan Anda di Kelor Kidul. Belok kanan ke Jl. Watu Frog. Belok kanan. Anda telah tiba di tempat tujuan.

Baca Juga: Wisata Pantai Greweng

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Pantai Sanglen sangat minim dan bahkan tidak ada fasilitas yang tersedia di sana karena pantai ini belum banyak dieksplorasi oleh banyak orang.

Jadi mungkin di masa depan, semoga pemerintah daerah akan lebih memperhatikan tujuan wisata yang satu ini sehingga agar pengunjung merasa nyaman.

Daya Tarik Pantai Sanglen

Daya Tarik Pantai Sanglen

Wisata Pantai Sanglen di Tanjungsari Gunung Kidul Yogyakarta adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.

Penduduk lokal di daerah Gunung Kidul juga sangat menyambut wisatawan lokal dan asing.

Kota Gunung Kidul juga terkenal dengan Wisata Pantai Sanglen di Tanjung Kidari Gunung Kidul Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Sanglen di Tanjung Kidari, Gunung Kidul, Yogyakarta belum banyak dikenal, yang sangat cocok sebagai tujuan liburan.

Pantai ini masih berjajar dengan Pantai Watu Kodok yang sudah ramai dikunjungi pengunjung.

Meski hanya beberapa meter jauhnya, tidak banyak orang tahu tentang keberadaan pantai ini. Karenanya suasananya masih sepi.

Pantai Sanglen menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Seperti pohon pinus dan pohon pandan yang berbaris rapi untuk menghias pantai ini di tepinya.

Hamparan pasir putih juga menambah keindahan pantai yang indah ini. Ombaknya cukup besar, khas perairan selatan Gunungkidul.

Untuk pergi ke sana, pengunjung harus memarkir kendaraan mereka di Pantai Watu Kodok, lalu berjalan beberapa menit. Ini karena jalan akses tidak dapat mencapai pantai.

Baca Juga: Wisata Pantai Sadeng

Harga Tiket dan Parkir Pantai Sanglen

Harga Tiket dan Parkir Pantai Sanglen

Harga tiket masuk pantai cukup untuk membayar retribusi Rp. 10.000 untuk dapat menikmati pantai pribadi ini dan Anda juga dapat menjelajahi pantai katak wadu.

Untuk biaya parkir, Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 untuk dua roda dan Rp. 10.000 untuk empat roda.

Baca Juga: Wisata Pantai Krakal

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Sanglen. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Sanglen Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.

Wisata Pantai Samas

Bang Yolan
4 min read

Wisata Pantai Pandansari

Bang Yolan
2 min read