Rekomendasi Oseng Mercon Jogja

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi Oseng Mercon Jogja paling enak.

Makanan khas Jogja tidak hanya hangat. Anda dapat menemukan banyak hidangan kuliner yang unik. Seperti mengaduk salah satunya. Hidangan spesial yang menggunakan cabai rawit sebagai bahan utamanya.

Tidak hanya itu, tetapi juga dikombinasikan dengan daging sapi, kerikil, dan lemak babi.

Apa Itu Oseng Mercon?

Rekomendasi Oseng Mercon Jogja

Oseng Mercon adalah makanan tradisional yang sangat pedas dengan cabe rawit sebagai bahan utamanya.

Tidak hanya namanya yang unik, makanan ini juga memiliki rasa yang sangat khas yang membuat orang ketagihan untuk menikmatinya.

Oseng – Oseng Mercon sangat terkenal di Yogyakarta. Jadi itu digunakan sebagai salah satu makanan khusus di sana.

Nama Oseng – Oseng Mercon memang unik sehingga membuat kami penasaran dan ingin mencobanya. Makanan ini disebut Oseng – Oseng Mercon bukan tanpa alasan.

Tetapi karena hidangan ini dibuat dengan cara digoreng dan rasanya sangat pedas sehingga rasanya seperti meledak di mulut kita ketika kita memakannya.

Selain disebut Oseng – Oseng Mercon, makanan ini juga sering disebut sebagai Oseng – oseng bledek atau petir Oseng – oseng.

Makanan ini terbuat dari bahan dasar daging sapi, kerikil, dan lemak babi. Bahan ini dimasak dengan bumbu spesial dan cabai rawit dengan cara digoreng. cabai rawit yang digunakan harus menggunakan perbandingan.

Untuk 10 kg daging biasanya menggunakan 2 kg cabai rawit. Perbandingan ini dilakukan agar pedas yang dihasilkan seimbang dengan komposisi daging.

Dalam memasak Oseng – Oseng Mercon, jangan gunakan kecap dan lada, sehingga rasa cabai rawit tetap terjaga.

Oseng – Oseng Mercon biasanya disajikan bersama dengan nasi hangat. Rasa Oseng – Oseng Mercon sangat khas, salah satu fitur yang ditemukan dalam rasa pedas.

Rasa pedas Oseng – Oseng Mercon sangat khas membuat orang yang memakannya menjadi kecanduan dan ingin menikmatinya lagi.

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai rasa pedas, Anda bisa mengurangi jumlah cabai yang digunakan. Namun bagi Anda yang menyukai makanan pedas, makanan ini merupakan menu wajib yang harus Anda coba.

Rekomendasi Oseng Mercon Jogja Paling Enak

Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan oseng-oseng mercon di Jogja yang terasa seperti juara.

1. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng Mercon Bu Narti

Siapa yang tidak kenal Mercon Bu Narti oseng-oseng? Warung makanan di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan malah disebut sebagai pelopor oseng-oseng di Jogja.

Soal rasa, tak diragukan lagi. Apalagi disajikan dengan nasi hangat yang asapnya masih mengepul. Ingat, restoran ini buka setiap malam mulai pukul 6 hingga 11 malam.

Untuk mendapatkannya juga ekstra sabar karena harus antri.

2. Oseng Mercon Pak Tony

Tidak jauh dari warung Bu Narti, ada satu lagi tempat makan yang menawarkan menu oseng-oseng mercon. Namanya Oseng Mercon Pak Tony yang ada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 87.

Seperti semua yang lain, menu di sini tidak hanya ayam, tetapi juga cakar yang menggoda iman. Belum lagi bumbu yang membuat lidah terbakar.

Hingga artikel ini ditulis, harga menu di sini berkisar antara Rp3.000-Rp23.000.

3. Oseng Mercon Pak No

Oseng Mercon Pak No

Warung berikutnya tidak di tengah kota, tetapi di Jalan Wahid Hasyim, Nologaten, Sleman. Terletak tidak jauh dari Pondok Pesantren Wahid Hasyim.

Tidak jauh berbeda, menu di sini juga olahan ayam yang dimasak dengan banyak cabai. Aroma gula ayam yang ditaburi cabai menggoda mata dan lidah.

Nah, Anda yang tidak sabar bisa langsung datang ke warung jam 11 siang sampai jam 10 malam. Ingin memesan secara online, Anda juga bisa.

4. Oseng Mercon 62

Oseng Mercon 62

Melayani tumisan otot sapi tumis tumis dengan cabai memang membuat Anda ngiler. Terutama disajikan dengan ayam goreng dan petai. Rasanya istimewa terutama untuk makan bersama seseorang tersayang.

Nah, Anda juga bisa menemukan menu ini di warung Oseng Mercon 62 yang terletak di Jalan KH. Ahamd Dahlan 62. Tempatnya luas yang membuatnya bebas untuk makan bersama banyak orang.

5. Oseng Pedes 57

Tempat berikutnya yang menawarkan makanan super pedas adalah Oseng Pedes 57. Hidangan pendamping yang ditawarkan ada bermacam-macam, ada kaki ayam atau cakar, kepala, dan sayap berbumbu pedas.

Meski begitu, rempah-rempah yang digunakan sudah lengkap. Bahkan, Anda masih bisa mencicipi gurih dari menu di sini. Air liur sudah? Datang, kunjungi kios di Jalan Pandega Marta, Caturtunggal, Depok, Sleman.

6. Oseng Mercon Pak Djoko

Warung oseng mercon milik Pak Djoko juga bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berburu kuliner pedas ini.

Lokasinya berada di Jl KH Ahmad Dahlan 130 Yogyakarta, sekitar 400 meter barat dari titik 0 Kilometer dan sebelum lampu merah Ngabean. Toko ini buka mulai pukul 16.00-24.00 WIB.

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang rekomendasi oseng mercon paling enak di Jogja. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib mencicipi oseng mercon Jogja.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda berada.

Wisata Bunker Kaliadem

Bang Yolan
3 min read

Wisata Tebing Watu Mabur

Bang Yolan
3 min read

Wisata Bukit Kali Kuning

Bang Yolan
2 min read