Wisata Taman Kamboja Klaten

1 min read

Wisatakuliner.id – Hai sahabat wisata, di kesempatan ini kami akan membahas informasi mengenai objek wisata Taman Kamboja Klaten yang berada di Kabupaten Klaten.

Saat berlibur di Kabupaten Klaten, hal yang ada di benak wisatawan adalah mengunjungi Candi Prambanan tetapi tidak hanya itu tujuan di Klaten.

Akhir-akhir ini, ada hal unik lain di Klaten yaitu tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat, yaitu nama Taman Kamboja Klaten.

Ketika Anda mendengar kata Pohon Kamboja pasti sangat menakutkan karena pohon kamboja biasanya hanya ditemukan di banyak kuburan.

Tetapi Anda tidak perlu takut untuk pergi ke tempat ini karena di Taman Klaten Kamboja, Anda akan terlihat dengan pemandangan puluhan pohon kamboja yang berbaris.

Anda bakal terpesona dengan kecantikan serta keindahan tanaman kamboja. Pepohonan yang di tata rapi dan berbentuk aula membuat tempat yang menarik dan unik saat ini.

Dulunya Taman Kamboja Klaten bukanlah tujuan wisata yang dikunjungi tetapi hanya sebagai tempat menanam pohon kamboja.

Secara bertahap para fotografer sekarang ini sangat antusias dengan tur ini karena memiliki sesuatu yang sangat menarik untuk dijadikan tempat foto-foto untuk memberi makan milenium Instagram.

para fotografer sangat menyukai yang unik dan berbeda dari model profesional untuk digunakan sebagai karya yang indah.

Yang harus dilakukan di tempat ini adalah memotret bunga kamboja yang mekar dengan pesona. Tempat-tempat lain adalah Gelarsena Gor dan Lantern Park yang sangat menarik.

Sehingga tur ini sangat diminati oleh para fotografer dan kalangan milenial.

Lokasi Taman Kamboja Klaten

Wisata Taman Kamboja Klaten

Lokasi Taman Kamboja Klaten mudah dicapai hanya 31 kilometer dan sekitar 58 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

Lokasi Kebun Klaten Kamboja tepatnya di Gayamprit, Kec. Sel Klaten., Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57423.

Baca Juga: Wisata Taman Tebing Breksi

Rute ke Taman Kamboja Klaten

Rute ke Taman Kamboja Klaten

Rute ke Taman Klaten Kamboja mudah dijangkau, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum.

Dari Pusat Kota Yogyakarta, langsung ke Jl. Sultan Agung kemudian melanjutkan langsung ke Jl. Kusumanegara terus mengikuti jalan besar.

Selanjutnya, temui perempatan, belok kiri ke Jl. Janti, lalu belok kanan tetap di Jl. Janti Kemudian anda belok lurus sampai anda menemukan persimpangan belok kiri ke Jl. Majapahit / Jl. Ringroad Timur.

Lalu terus lurus dan belok sedikit ke kanan menuju Jl. Laksda Adisucipto / Jl. Raya Solo-Yogyakarta untuk bertemu Bandara Adisucipto, terus lurus sepanjang jalan besar sampai Anda menemukannya di Bank BRI.

Anda belok kiri ke Jl. Mpu Sedah lalu lurus sampai Anda melihat pertigaan belok kanan terus lurus ke Jl. Progo Selanjutnya Anda menemukan perempatan belok kiri ke Jl. Merapi.

Lalu tetap lurus dan belok kanan ke Jl. Klaten-Ngupit / Jl. Student Army dan lanjutkan perjalanan dengan melanjutkan lurus sampai Anda menemukan Hara Chicken, Anda belok kanan lalu belok sedikit ke kiri dan ke kiri lurus.

Tujuan Anda ada di sebelah kanan dan Anda telah tiba di Taman Kamboja Klaten.

Baca Juga: Wisata Taman Sungai Mudal

Fasilitas

Fasilitas Taman Klaten Cambodia belum lengkap untuk kunjungan wisatawan, hanya ada fasilitas termasuk:

  • Tempat parkir
  • Toilet

Harga Tiket dan Parkir Taman Kamboja Klaten

Harga Tiket dan Parkir Taman Kamboja Klaten

Harga tiket untuk Taman Kamboja Klaten tidak dikenai biaya bagi wisatawan mulai dari tiket masuk, parkir motor atau parkir mobil.

Baca Juga: Heha Sky View Jogja

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Taman Kamboja Klaten. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Klaten anda wajib memasukan Taman Kamboja Klaten Kedalam daftar kunjungan anda.

Wisata Pantai Samas

Bang Yolan
4 min read

Wisata Pantai Pandansari

Bang Yolan
2 min read