Wisata Pantai Wohkudu

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Wohkudu yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Pantai Wohkudu adalah salah satu tempat wisata yang berlokasi di Dusun Wiroso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata Pantai Wohkudu adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan baik pada hari kerja maupun liburan. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Pantai ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Gunung Kidul, jangan mengunjungi Wisata Pantai Wohkudu di Panggang Gunung Kidul, Yogyakarta, yang memiliki keindahan yang tiada duanya.

Wisata Pantai ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, terutama saat libur panjang seperti hari libur nasional, atau hari libur lainnya.

Keindahan Wisata Pantai Wohkudu di Panggang Gunung Kidul Yogyakarta sangat baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk bisa mengunjungi tempat Wisata Pantai Wohkudu di kota Gunung Kidul.

Lokasi ke Wisata Pantai Wohkudu

Wisata Pantai Wohkudu

Seperti tertulis di atas lokasi tersebut terletak di Dusun Wiroso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Fasilitas Pantai Wohkudu

Fasilitas Pantai Wohkudu

Wisata Pantai ini bisa dibilang adalah wisata pantai yang memiliki beberapa fasilitas dan layanan termasuk:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Kamar Mandi / MCK
  • Tempat istirahat
  • warung makan

Baca Juga: Wisata Pantai Samas

Daya Tarik Pantai Wohkudu

Daya Tarik Pantai Wohkudu

Wisata Pantai Wohkudu adalah salah satu aset kekayaan potensi wisata tersembunyi, karena lokasi Pantai ini terletak di celah-celah tebing yang membuat pantai ini masih perawan atau tidak banyak wisatawan datang untuk menyentuh keindahannya.

Namun, melihat keindahan dan keeksotisan pantai ini adalah daya tarik untuk mengunjungi Pantai Wohkudu. Seperti Pantai Kayu Arum, pantai ini juga dikelilingi oleh dua bukit.

Pasir yang lembut dan padang rumput yang lebar membuat pemandangan terlihat kontras dan indah. Tetapi perlu upaya untuk mencapai pantai ini karena dibutuhkan sekitar 15 menit untuk berjalan menuruni bukit.

Bahkan dari atas, pemandangannya terlihat begitu menggoda. Pantai sepi ini juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk berkemah. Semakin dekat dengan alam adalah cara terbaik untuk bepergian.

Pantai Wohkudu diapit oleh tebing yang cukup tinggi dan tidak ada jalan ke atas tebing. Setiap puncak tebing dipenuhi dengan tanaman khas pantai yang tumbuh cukup tebal dan tidak memberikan celah.

Jika beruntung, pengunjung dapat melihat dan mendengar suara burung liar yang hidup di sekitar area pantai. Suara ombak alami dan burung terbang bebas akan membuat hari Anda sempurna jika Anda di sini.

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan Pantai Wohkudu yang masih terlihat alami.

Ketika kondisi pantai surut, dasar laut yang terlihat dalam bentuk karang memanjang lebih dari 50 meter menuju laut dalam. Di antara celah-celah terumbu terkadang terlihat beberapa ikan kecil ditangkap.

Beberapa hewan laut lainnya seperti perangkap babi, bintang laut, dan ubur-ubur kadang-kadang ditemukan di lubang karang.

Baca Juga: Wisata Pantai Pok Tunggal

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Wohkudu

Anda dapat memasuki area pantai ini hanya dengan biaya retribusi sebesar IDR 3.000 untuk kendaraan roda dua dan IDR 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir yang nominalnya sama dengan biaya tiket masuk. Tiket termasuk biaya Anda untuk berkeliling Pantai Kesirat juga.

Baca Juga: Wisata Pantai Nglambor

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Wohkudu. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Wohkudu Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.