Wisata Pantai Porok

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Porok yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Pantai Porok adalah salah satu tempat wisata yang berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata ini merupakan tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari kerja dan liburan. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Pantai Porok memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pantai ini sangat baik untuk mengisi aktivitas liburan Anda, apalagi saat libur panjang misalkan seperti hari libur nasional, atau hari libur lainnya.

Lokasi Pantai Porok

Wisata Pantai Porok

Seperti tertulis di atas lokasi tersebut terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Tetapi jika Anda masih bingung tentang lokasi atau lokasi Wisata Pantai Porok di Tanjung Kidari, Gunung Kidul Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Pantai Kayu Arum

Fasilitas Pantai Porok

Fasilitas Pantai Porok

Wisata Pantai Porok ini bisa dibilang adalah pariwisata Gunung Kidul yang memiliki beberapa fasilitas minimal termasuk yang berikut:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Warung makanan kecil
  • Kamar Mandi / MCK
  • Tempat istirahat

Daya Tarik Pantai Porok

Daya Tarik Pantai Porok

Wisata Pantai ini adalah objek wisata penemuan baru dalam bentuk pantai di kawasan Gunung Kidul. Ada fakta menarik yang tersimpan di sana.

Infonya Pantai Porok digunakan sebagai area karst untuk daerah penghasil buah melon oleh satu universitas terkenal di Jogjakarta.

Dan hasilnya luar biasa, sampai sekarang ada beberapa perkebunan melon di sana. Jika Anda berkunjung ke sana, sesekali Anda bisa menikmati pemandangan pantai bercampur dengan suasana taman Melon.

Anda harus berjalan ke atas bukit yang cukup tinggi. Sambil berjalan menuruni bukit, Anda akan terpana melihat keindahan di sepanjang pantai ini.

Suasana pantai yang juga sepi akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Pemandangan yang indah masih membentang luas menghiasi pantai yang satu ini. Ombak yang deras memecah samudera.

Keindahan di setiap sisi pantai menawarkan sensasi luar biasa. Keindahan alam yang masih terjaga jelas tergambar di pantai ini. Tak jarang suara burung terdengar merdu di pantai ini.

Suasana air yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk Anda berenang. Selain itu, Anda bisa melihat biota laut terperangkap dalam penyebaran terumbu karang.

Pantai Porok Gunungkidul adalah wisata ke kebun buah Melon. Pemandangan unik dan jarang ditemukan di pantai lain. Rasakan pesona alam yang berbeda.

Tapi ingat, meski suasana pantai tidak begitu ramai Anda harus tetap berhati-hati dan bersikap sopan.

Baca Juga: Wisata Pantai Ngobaran

Transportasi

Bagi wisatawan dari kota Gunung Kidul, mereka tidak lagi bingung untuk mengunjungi lokasi Wisata Pantai Porok.

Namun bagaimana dengan wisatawan di luar kota dan bahkan ke luar negeri, tentu saja mereka bingung dan takut tersesat.

Tapi jangan khawatir untuk wisatawan di luar kota Gunung Selatan kami punya solusinya agar Anda semua tidak tersesat.

Tentu saja, alat transportasi apa yang Anda gunakan untuk bepergian ke Pantai Wisata Porok dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti: Mobil pribadi atau sepeda motor.

Namun, jika Anda menggunakan transportasi umum seperti: bus umum atau transportasi lain juga bukan masalah besar, pasalnya Anda bisa berhenti di terminal bus kota Gunung Kidul.

Lalu lanjutkan dengan memakai ojek ataupun kendaraan anda sendiri ke Desa Kemadang hingga Anda mencapai situs Wisata Pantai Porok di Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Pantai Kuwaru

Harga Tiket Masuk Pantai Porok

Harga Tiket Masuk Pantai Porok

Untuk memasuki pantai Porok, dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya tersebut termasuk untuk pantai-pantai lain di sekitarnya seperti pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Krakal, Sundak, dan Indrayanti.

Biasanya pembayaran dilakukan ketika mereka ingin memasuki pantai Baron.

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Porok. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Porok Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.

Wisata Bunker Kaliadem

Bang Yolan
3 min read

Wisata Tebing Watu Mabur

Bang Yolan
3 min read

Wisata Bukit Kali Kuning

Bang Yolan
2 min read