Wisata Pantai Pandansimo

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Pandansimo yang ada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Objek Wisata Pantai Pandansimo adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Poncosari, Kecamatan Srambat, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Objek Wisata Pantai Pandansimo adalah tempat wisata yang sibuk dengan wisatawan pada hari kerja dan liburan. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Objek Wisata Pantai Pandansimo ini memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Bantul untuk tidak mengunjungi Obyek Wisata Pantai Pandansimo di Srangkap Bantul, Yogyakarta, yang memiliki keindahan yang tak tertandingi.

Objek Wisata Pantai Pandansimo sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, terutama saat libur panjang seperti hari libur nasional, atau hari libur lainnya.

Keindahan Objek Wisata ini sangat baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk mengunjungi Objek Wisata Pantai Pandansimo di kota Bantul.

Lokasi Pantai Pandansimo

Wisata Pantai Pandansimo

Seperti tertulis di atas lokasi ini terletak di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Tetapi jika Anda masih bingung tentang lokasi atau lokasi Objek Wisata Pantai Pandansimo di Srangkap Bantul Yogyakarta.

Fasilitas Pantai Pandansimo

Fasilitas Pantai Pandansimo

Objek Wisata ini bisa dibilang adalah objek wisata alam yang memiliki beberapa fasilitas dan layanan termasuk:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Mushola
  • Kamar Mandi / MCK
  • Tempat istirahat
  • Warung makanan
  • Penjual souvenir

Baca Juga: Wisata Pantai Ngandong

Daya Tarik Pantai Pandansimo

Daya Tarik Pantai Pandansimo

Objek Wisata ini terletak di sisi barat gugusan pantai di Kabupaten Bantul dan berbatasan dengan muara sungai Progo yang secara historis merupakan salah satu jalur penghubung antara Gunung Merapi dan Pantai Selatan.

Suasana mistis terasa karena telah menjadi tempat penebusan dosa, yang diresmikan sejak zaman Kesultanan Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono VIII.

Bahkan dibangun padepokan yang dibangun dengan gaya bangunan khas Jawa.

Dan juga suasananya lebih terasa pada malam khusus yaitu malam jliang kliwon yang sering merupakan hari suci karena tidak jauh dari pantai Pandansimo terdapat tempat ziarah yaitu Pandan sari dan Pandan payung yang jaraknya tidak lebih dari 1 kilometer.

Pantai Pandasimo adalah pantai yang telah memberi kehidupan, inspirasi dan kedamaian bagi penduduk di sekitar pantai selama beberapa generasi.

Nama Pandansimo sendiri diambil dari kata Pandan dan Simo, pandan berarti pohon pandan dan Simo berarti harimau.

Di Pandasimo, ada juga kegiatan budaya yang sering dilakukan, yaitu dusun merti, pelabuhan sedekah laut dan pertunjukan seni budaya.

Dan daerah ini sama dengan pantai tetangga baru yang digunakan sebagai pembangkit tenaga angin dengan memasang kincir angin.

Tetapi untuk sementara waktu hasil dari pabrik dimaksudkan untuk penerangan di pantai, tetapi di masa depan itu akan digunakan untuk minimum seluruh distrik srandakan.

Baca Juga: Wisata Pantai Depok

Harga Tiket Masuk Pantai Pandansimo

Harga Tiket Masuk Pantai Pandansimo

Mendapatkan liburan yang menyenangkan dan mengasyikkan tidak harus berlibur ke tempat yang mahal dan sangat jauh.

Pantai Pandansimo dapat menjadi pilihan terutama bagi Anda yang suka pantai dan ingin melihat matahari terbenam. Anda juga bisa menikmati berbagai objek wisata yang tak kalah menarik di Pantai Pandansimo.

Untuk menikmati semua jenis atraksi dan fasilitas di Pantai Pandansimo, Anda hanya perlu membayar tiket berdasarkan kendaraan yang Anda bawa.

Tiket untuk sepeda motor berharga Rp. 5.000, dan untuk kendaraan lain atau kendaraan roda empat, dikenakan biaya Rp. 10.000 dibebankan. Harga yang sangat murah untuk objek wisata alam yang menarik seperti ini.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Pantai Jogan

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Pandansimo. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Pandansimo Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.