Wisata Pantai Mbongosan

1 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Mbongosan yang ada di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta.

Wisata Pantai Mbongosan di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di Desa Songbanyu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia.

Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata ini memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Gunung Kidul tidak mengunjungi tempat tersebut.

Wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, terutama saat libur panjang seperti hari libur nasional, atau hari libur lainnya.

Keindahan Wisata ini sangat baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk mengunjungi tempat Wisata Pantai Mbongosan di kota Gunung Kidul.

Lokasi Pantai Mbongosan

Wisata Pantai Mbongosan

seperti yang disebutkan di atas, lokasinya terletak di Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Tetapi jika Anda masih bingung di mana lokasi kami sarankan Anda mencari dengan mengetikkan Wisata Pantai Mbongosan di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta.

Fasilitas

Wisata tersebut bisa dibilang wisata alam yang memiliki beberapa fasilitas minimal termasuk yang diantaranya:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Mushola
  • Tempat istirahat
  • Area berkemah
  • Area memancing

Baca Juga: Wisata Pantai Greweng

Daya Tarik

Lokasi Pantai Mbongosan

Wisata Pantai Mbongosan di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.

Penduduk lokal di daerah Gunung Kidul juga sangat menyambut wisatawan lokal dan asing.

Pantai Mbongosan terletak di pantai timur Gunungkidul, yang berada di sebelah barat pantai Krokoh. Pantai Mbongosan adalah pantai tebing yang digunakan untuk Spot Fishing.

Pantai ini sering dikunjungi oleh penduduk setempat, bahkan dari kota Jogja maupun dari Solo, tebingnya tidak terlalu tinggi, tetapi aksesnya cukup sulit.

Orang-orang di sana sangat ramah dan tidak ragu untuk menunjukkan arah atau bahkan menemani wisatawan untuk mengunjungi pantai yang diinginkan.

Hanya saja akses dari Dusun Putat ke pantai masih sangat sulit. Untuk memasuki lokasi pantai, tidak dikenai biaya, bahkan jika pengunjung mempercayakan kendaraan kepada penduduk setempat.

Baca Juga: Wisata Pantai Krakal

Transportasi ke Pantai Mbongosan

Transportasi ke Pantai Mbongosan

Bagi wisatawan dari kota Gunung Kidul, mereka tidak lagi bingung untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Namun bagaimana dengan wisatawan di luar kota dan bahkan ke luar negeri, tentu saja mereka bingung dan takut tersesat.

Tapi jangan khawatir untuk wisatawan di luar kota Gunung Kidul, kami punya solusi agar Anda semua tidak tersesat.

Tentu saja, alat transportasi apa yang Anda gunakan untuk bepergian ke Pantai Wisata Mbongosan di Girisubo Gunung Kidul, Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti: Mobil pribadi atau motor.

Anda bisa menanyakan arah ke Wisata Pantai Mbongosan di Girisubo Gunung Kidul Yogyakarta di peta google yang diinstal pada ponsel cerdas Anda.

Karena menggunakan kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum.

Namun, jika Anda menggunakan transportasi umum seperti: bus umum atau transportasi lain juga bukan masalah besar, pasalnya Anda bisa berhenti di terminal bus kota Gunung Kidul.

Setelah itu, lanjutkan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi Anda ke Desa Songbanyu hingga Anda mencapai situs Wisata Pantai Mbongosan di Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Pantai Sadeng

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Mbongosan. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Mbongosan Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.