Wisata Pantai Kukup

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Pantai Kukup yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata Pantai Kukup adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Jl. Pantai Jawa Selatan, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata Pantai Kukup adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari kerja dan liburan. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Pantai Kukup memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Gunung Kidul, jangan mengunjungi Wisata Pantai Kukup di Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta, yang memiliki keindahan tak tertandingi.

Wisata Pantai ini sangat tepat untuk mengisi aktivitas liburan Anda, apalagi saat liburan panjang seperti hari libur nasional, ataupun hari liburan lainnya.

Kecantikan Wisata Pantai Kukup ini sangat baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk bisa mengunjungi tempat Wisata Pantai Kukup di kota Gunung Kidul.

Lokasi ke Pantai Kukup

Wisata Pantai Kukup

Seperti tertulis di atas lokasi ini terletak di Jl. Pantai Jawa Selatan, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Tetapi jika Anda masih bingung dengan lokasi atau lokasi Wisata Pantai Kukup di Tanjungsari Gunung Kidul, Yogyakarta.

Fasilitas Pantai Kukup

Fasilitas Pantai Kukup

Wisata Pantai ini bisa dibilang merupakan wisata pantai yang memiliki beberapa fasilitas dan layanan termasuk:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Mushola
  • Kamar Mandi / MCK
  • Tempat istirahat
  • Hotel kelas melati
  • Warung makanan
  • Aula pertemuan
  • Kios untuk berbagai jenis suvenir

Baca Juga: Wisata Pantai Drini

Daya Tarik Pantai Kukup

Daya Tarik Pantai Kukup

Wisata ini adalah satu-satunya tempat wisata di Gunung Kidul yang kaya akan kehidupan laut dan juga terkenal dengan berbagai ikan hias air laut yang indah di Akuarium Laut atau dijajakan oleh pedagang di sekitar pantai.

Juga dilengkapi dengan gua alami yang teduh. Pantai Kukup yang memiliki gardu pandang berada di pulau terpisah. Ada juga yang dirawat di bangunan akuarium laut dengan tinggal di satu area dengan Pantai Kukup.

Di daerah Pantai Kukup ada juga pulau karang kecil tempat ada pos pengamatan yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan laut.

Pulau ini dihubungkan oleh jembatan, sehingga dapat mencapai pos pengamatan pertama kita harus naik bukit.

Beberapa komunitas di sekitar Pantai Kukup masih melakukan upacara sedekah laut dalam periode waktu yang sama dengan para nelayan di pantai Baron yang terus menerus dengan legenda Pantai Kukup di Jogja.

Mengunjungi pantai ini, satu hal yang harus Anda ketahui adalah tentang Kolam Renang Pantai Kukup Yogyakarta yang sangat eksotis.

Anda sudah memahami tentang resor mewah yang menawarkan sensasi berenang sambil melihat keindahan Pantai Kukup dari atas.

Melihat keindahan Pantai Kukup dari resor ini sudah cukup mewakili segalanya. Ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk memanjakan keluarga Anda. Nikmati pemandangan pantai yang begitu eksotis.

Saat berjalan menuju pantai, kita akan menemui rute berliku dan naik turun dan kanan dan kiri disuguhkan pemandangan pohon-pohon hijau yang sangat menyejukkan.

Baca Juga: Wisata Pantai Watu Lawang

Transportasi

Bagi wisatawan dari kota Gunung Kidul tidak lagi bingung untuk datang ke lokasi Wisata Pantai Kukup di Tanjungsari Gunung Kidul, Yogyakarta.

Namun bagaimana dengan wisatawan di luar kota dan bahkan ke luar negeri, tentu saja mereka bingung dan takut tersesat.

Tapi jangan khawatir untuk wisatawan di luar kota Gunung Kidul, kami punya solusi agar Anda semua tidak tersesat.

Tentu saja, alat transportasi apa yang Anda gunakan untuk bepergian ke Pantai Wisata Kukup di Tanjungsari Gunung Kidul, Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti: Mobil pribadi atau sepeda motor.

Anda bisa menanyakan arah ke Wisata Pantai Kukup di Tanjungsari Gunung Kidul Yogyakarta di google maps yang terinstal di smartphone Anda.

Karena menggunakan kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum.

Namun, jika Anda menggunakan transportasi umum seperti: bus umum atau transportasi lain juga bukan masalah besar, pasalnya Anda bisa berhenti di terminal bus kota Gunung Kidul.

Setelah itu, terus gunakan ojek atau kendaraan pribadi Anda menuju Jl. Pantai Selatan Jawa tiba di situs Wisata Pantai Kukup di Tanjungsari Gunung Kidul, Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk di Pantai Kukup

Harga Tiket Masuk di Pantai Kukup

Sama seperti pantai lain di Gunungkidul, untuk bisa menikmati semua objek wisata menarik di sana, Anda harus membayar tiket masuk.

Namun tidak perlu khawatir, harga tiket masuk di pantai Kukup sangat terjangkau hanya dengan Rp. 10.000 per pengunjung.

Dan untungnya lagi, selain murah, dengan tiket yang sudah Anda beli, Anda bisa mengunjungi 2 pantai eksotis lainnya yaitu Pantai Krakal dan Sundak.

Baca Juga: Wisata Pantai Jungwok

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Pantai Kukup. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Pantai Kukup Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.