Wisata Bukit Mojo Gumelem

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Bukit Mojo Gumelem yang ada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Daerah Mangunan di daerah Yogyakarta sepertinya selalu menawarkan sensasi luar biasa untuk menghabiskan waktu saat berlibur.

Setelah Bukit Panguk Kediwung, yang menjadi sangat viral karena bintik selfie yang melanda di media sosial.

Kali ini Bukit Gumjoem Mojo yang tidak kalah indahnya muncul lagi menawarkan pemandangan daerah Yogyakarta yang masih alami dan indah.

Bukit Mojo Gumelem terletak di daerah Mangunan, dan sangat dekat dengan Bukit Panguk Kediwung.

Pemandangan yang ditawarkan sama dengan beberapa tempat wisata seperti Bukit Panguk Kediwung dan Kebun Buah Mangunan, tetapi Bukit Mojo Gumelem menawarkan berbagai tempat foto unik.

Bukit Mojo Gumelem, yang terletak bersebelahan dengan Bukit Panguk Kediwung, menawarkan pemandangan alam yang indah, yaitu deretan ribuan bukit dan sungai oya yang berliku.

Berbeda dengan Bukit Panguk Kediwung yang menawarkan tempat selfie dalam bentuk hati dan kapal yang cukup hits, Bukit Mojo Gumelem menawarkan tempat selfie dalam bentuk Sangkar Burung dan Bunga Matahari yang sangat indah.

Kedua titik selfie ini cukup viral di dunia maya karena terlihat sangat cantik saat difoto. Terlebih lagi pemandangan yang ditawarkan adalah deretan ribuan bukit dan sungai Oya.

Bukit Mojo Gumelem sangat ramai dikunjungi sebelum matahari terbit atau terbenam karena pemandangan yang dihasilkan sangat indah ketika rentang waktunya.

Saat matahari terbit biasanya jika Anda beruntung, Anda akan merasakan Gunung Mojo Gumelem seperti negara di atas awan, karena dataran rendah di bawahnya akan tertutup kabut.

Ini adalah momen yang ditunggu oleh banyak wisatawan karena menghasilkan foto yang menarik. Terlebih lagi, langit yang memunculkan gradasi warna akan membuat foto Anda lebih indah.

Para pengunjung biasanya rela berangkat pagi hari ke Gunung Mojo Gumelem dari penginapan untuk mendapatkan foto-foto terbaik.

Berbeda lagi saat matahari terbenam, pemandangan yang ditawarkan jauh berbeda dengan matahari terbit karena pada saat itu matahari sebelum matahari terbenam dan akan menyebabkan gradasi warna langit yang menarik dan pencahayaan alami juga baik untuk foto.

Bukit Mojo Gumelem dapat dikunjungi sepanjang waktu dari pagi hingga sore. Tapi biasanya akan penuh dengan turis saat menghadapi matahari terbit dan terbenam.

Tips terbaik bagi Anda yang ingin pergi ke Bukit Mojo Gumelem adalah pergi ke tempat selfie ini ketika cuaca di daerah Yogyakarta cerah.

Untuk menghindari hujan atau awan yang akan membuat pemandangan / foto Anda menjadi kurang bagus seperti saat langit cerah.

Kedua, adalah ketika Anda mengunjungi Bukit Mojo Gumelem jika memungkinkan, jangan tepat waktu selama hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu.

Karena akan ada banyak wisatawan yang datang dan Anda harus dipaksa mengantri untuk foto di salah satu Bukit Mojo Gumelem bintik-bintik selfie yang ditawarkan.

Namun, sebenarnya ada banyak tempat foto di Mojo Gumelem selain Bunga Matahi dan Sangkar Burung.

Selain itu ada juga banyak tanda yang bertuliskan kata-kata lucu yang sangat menarik jika kita memotret berdampingan dengan papan nama.

Bukit Mojo Gumelem, yang diperkenalkan pada tahun 2016, telah menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan ketika mengunjungi Yogyakarta.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem

Wisata Bukit Mojo Gumelem

Lokasi Bukit Gumelem Mojo terletak di Kabupaten Bantul meskipun berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul.

Lokasi bukit ini tidak jauh dari berbagai tempat wisata karena terletak di daerah Mangunan yang merupakan pusat foto spot di wilayah Yogyakarta.

Alamat Bukit Mojo Gumelem terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Baca Juga: Wisata Watu Amben

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem

Rute Menuju Bukit Mojo Gumelem

Rute ke Wisata Bukit Mojo Gumelem sekarang sangat mudah diakses karena jalannya beraspal dan mulus. Jarak dari kota Jogja ke Bukit Mojo Gumelem adalah sekitar 24 km.

Rute tercepat untuk sampai ke Bukit Mojo Gumelem dari kota Yogyakarta adalah ke selatan, yaitu melalui jalan Imogiri Barat ke kecamatan Imogiri, kemudian di Jalan.

Makam Raja Mataram, belok ke selatan melalui jalan Imogiri – Dlingo. Kemudian ketika Anda tiba di pertigaan ambil arah yang benar dan ikuti instruksi untuk sampai ke daerah Bukit Mojo Gumelem.

Untuk sampai ke Bukit Mojo Gumelem Anda akan melewati Tebing Tembelan terlebih dahulu.

Fasilitas Bukit Mojo Gumelem

Fasilitas Bukit Mojo Gumelem

Fasilitas Bukit Mojo Gumelem cukup lengkap untuk wisatawan. Sehingga wisatawan tidak perlu bingung saat berada di kawasan wisata ini. Berikut ini adalah fasilitas Bukit Mojo Gumelem:

  • Berbagai tempat selfie yang menarik
  • Papan Informasi
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat parkir untuk mobil dan motor
  • Warung yang menyajikan masakan khas lokal.

Baca Juga: Wisata Bunker Kaliadem

Harga Tiket dan Parkir Bukit Mojo Gumelem

Harga Tiket dan Parkir Bukit Mojo Gumelem

Harga tiket masuk di Bukit Mojo Gumelem cukup murah, karena Anda hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk mobil, sedangkan untuk sepeda motor Rp. 2.000.

Sementara itu, jika Anda ingin mengambil gambar di berbagai tempat foto yang disediakan, Anda harus mengeluarkan biaya Rp3.000, – per tempat foto.

Baca Juga: Wisata Tebing Watu Mabur

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek Bukit Mojo Gumelem. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Jogjakarta anda wajib memasukan Bukit Mojo Gumelem Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.