Wisata Baron Techno Park

2 min read

Wisatakuliner.id – Halo sahabat wisata, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang objek wisata Baron Techno Park yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata Edukasi Jam Matahari di Gunung Kidul Technopark Baron Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Wisata Pendidikan Jam Sun di Baron Technopark adalah tempat wisata yang sibuk dengan para wisatawan di hari kerja dan liburan.

Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari.

Wisata Edukasi Jam Matahari di Gunung Kidul Technopark Baron Yogyakarta memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Gunung Kidul, jangan mengunjungi Wisata Edukasi Jam Matahari di Gunung Kidul Baron Technopark, Yogyakarta, yang memiliki keindahan yang tiada duanya.

Tur Edukasi Jam Sun di Baron Technopark Gunung Kidul Yogyakarta pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan Anda, apalagi selama liburan panjang layaknya hari libur nasional, atau hari libur lainnya.

Keindahan wisata Edukasi Jam Matahari di Kidon Technopark Baron Yogyakarta sangat baik bagi Anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk mengunjungi wisata Edukasi Jam Sun di kota Gunung Kidul.

Lokasi Baron Techno Park

Wisata Baron Techno Park

Lokasi Baron Techno Park tersebut terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Tetapi jika Anda masih bingung tentang lokasi atau lokasi wisata Edukasi Jam Sun di Baron Technopark Gunung Kidul Yogyakarta.

Kami sarankan Anda mencari dengan mengetik wisata Edukasi Jam Sun di Baron Technopark Gunung Kidul Yogyakarta pada peta Google saja. Di Google maps telah ditandai di mana lokasi yang Anda cari.

Baca Juga: Wisata Gardu Pandang Pinus Asri

Rute ke Baron Techno Park

Rute ke Baron Techno Park

Taman Techno Baron terletak di dusun Parangrucuk, Desa Plajan, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Tempat ini diambil dari Jogja sekitar 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda dari kota Jogja, Anda dapat mengambil jalan lingkar timur, lalu memasuki jalan wonosari langsung melalui jalan menuju Bukit Bintang, lalu ikuti saja petunjuk untuk menuju ke Pantai Baron.

Rute termudah, sebelum bertemu portal retribusi Pantai Baron, akan ada pertigaan ke kanan menuju tur edukasi yang satu ini. Ada papan nama yang cukup besar, jadi insya Allah tidak akan tersesat.

Baca Juga: Wisata Bunker Kaliadem

Daya Tarik

Tur Edukasi Jam Sun di Baron Technopark Gunung Kidul Yogyakarta memang merupakan salah satu media pembelajaran yang unik dan menarik perhatian pengunjung.

Jam matahari digunakan sebagai pembelajaran bagi siswa dan pengunjung yang datang.

Jam digunakan sebagai alat penanda waktu dengan mengandalkan jarum jam raksasa yang menjulang untuk menantang cahaya matahari dan menghasilkan bayangan.

Pada prinsipnya, cara jam matahari bekerja sama dengan jam matahari di mana saja, tetapi ia mengatakan bahwa jam matahari di Baron Technopark memiliki kelebihannya sendiri.

Perbedaannya di sini adalah penempatannya di lokasi yang memiliki pemandangan bagus, yang menghadap laut bebas.

Lokasi Jam matahari berada di tempat tertinggi di area Technopark Baron. Jadi untuk sampai di sana Anda harus melalui jalan setapak yang menanjak.

Diharapkan dengan posisi ini, jam non-digital dapat menangkap sinar matahari langsung.

Karena jam matahari yang dibangun di daerah tersebut merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan wisatawan yang datang berkunjung.

Sementara itu, Kepala Subbagian Manajemen Baron Technopark Ridwan Budi Prasetyo menjelaskan, cara bekerja dan cara membaca jam matahari sangat mudah.

Jam matahari juga dilengkapi dengan angka Romawi, di mana angka Romawi berfungsi sebagai indikator waktu ketika sinar matahari jatuh, kemudian membentuk bayangan.

Jam matahari ini memiliki kelebihan tersendiri dalam mengelola perencanaan tata ruang.

Fasilitas

Wisata Edukasi Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul Yogyakarta adalah tur pendidikan yang memiliki beberapa fasilitas dan layanan termasuk:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Mushola
  • Kamar Mandi / MCK
  • Tempat istirahat
  • warung makan

Harga Tiket ke Baron Techno Park

Harga Tiket ke Baron Techno Park

Harga tiket masuk ke Baron Techno Park:

  • Motor: Rp. 2.000
  • Mobil: Rp. 5.000

Baca Juga: Wisata Taman Pintar Jogja

Penutup

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang objek wisata Baron Techno Park. Untuk anda yang sedang ingin berlibur ke Yogyakarta anda wajib memasukan Baron Techno Park Kedalam daftar kunjungan anda.

Terimakasih telah membaca artikel kami, sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya dan jaga selalu kebersihan dimanapun anda sedang berwisata.

Wisata Pantai Samas

Bang Yolan
4 min read

Wisata Pantai Pandansari

Bang Yolan
2 min read