Puncak Bukit PJR Pringsewu

1 min read

Ke Pringsewu Jangan Lewatkan Indahnya Puncak Bukit PJR Ini – Jika Anda berwisata alam ke Bukit BLT Biltarejo, jangan lewatkan pula untuk menikmati wisata serupa dengan nuansa berbeda di Bukit PJR.

Cuma tetangga desa, rugi kalau nggak sekalian dikunjungi. Seperti apa asyiknya? Cek yuk…

Lokasi ini pernah dikunjungi Tim My Trip My Adventure lo. Jadi sudah tentu indahnya bakalan memuaskan mata dan perasaan kamu yang lagi pada galau. Hahaha…

Dan memang lokasi Wisata di Lampung yang satu ini ladi hits di kalangan muda. Jadi kamu bisa kudet dah kalau nggak kesini.

Selain pemandangan yang dijanjikan, Anda juga bia berbur sunset di puncak Bukit PJR Pringsewu Lampung ini. Wah, pasti beda ya? Lebih seru lagi karena di lokasi ini bisa terbilang gratis. Lebih lanjut serunya simak rinciannya berikut ini.

Puncak Bukit PJR Pringsewu

Puncak Bukit PJR Pringsewu

Tempat wisata ini berada di Desa Panjerejo Pringsewu, yaitu Bukit PJR. Namanya memang diambil dari nama desa lokasi bukit ini, Panjerejo. Untuk menuju ke lokasi wisata bukit ini tanda paling mudah adalah mulai dari Rest Area atau Tugu Bambu kearah Pringsewu lalu melalui pesawahan.

Selanjutnya Anda belok ke kiri sebelum jembatan Bulok. Setelah menempuh jalan lurus kira-kira 2 Km sampailah Anda diujung pertigaan.

Ambiilah jalan yang belok kiri, dan sekitar 30 meter di depan sana, tepatnya di kanan jalan terdapat parkiran motor dan banner ucapan selamat datang.

Apakah perjalanan sudah selesai? Belum. Anda masih harus mendaki bukit dengan meniti tangga-tangga kecil yang dibuatkan oleh warga.

Wah, seru dan extrim habis. Lumayan, Anda harus mendaki sekitar 20 menit. Tentunya capek dan lelah. Tapi sabar, semuanya akan terbayar lunas begitu Anda sampai di puncak sana.

Keindahan Puncak Bukit PJR

Apa yang bisa Anda dapatkan di puncak PJR ini? Begitu perjalanan melelahkan mendaki bukit Anda lalui, maka pemandangan indah dari puncak bukit merupakan obat yang seimbang dengan usaha.

Persawahan penduduk, rumah-rumah dilihat dari puncak PJR sangat indah. Apalagi ada spot foto berupa panggung kayu yang berhadapan dengan pemandangan persawahan.

Gratis! Hanya saja Anda harus antri untuk berfoto di spot menarik ini. banyak juga spot foto yang lain tak kalah menarik. Tapi panggung ini adalah yang paling favorit.

Selain berfoto di spot panggung, Anda juga bisa berburu sunset di lokasi ini. pemandangan sunset/matahari tenggelam dari puncak bukit tentu beda. Namun untuk itu Anda harus datang menjelang sore.

Oh ya, wisata puncak bukit PJR Panjerejo, Pringsewu, Lampung ini terbilang gratis. Soalnya Anda hanya dikenai tarif parkiran sebesar Rp.5.000 saja.

Bagaimana? Setelah membaca ulasan tentang wisata Bukit PJR Pringsewu Lampung ini, ingin berkungjung juga? So pasti siapkan fisik dan perbekalan Anda. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat, Selamat berwisata!!.

Baca Juga Artikel Lainnya: