Pantai Sebalang Lampung Selatan

1 min read

Berburu Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan Yang Menakjubkan – Berbagai pantai yang berada di bagian barat Sumatera memang memiliki keunggulan tersendiri.

Di pantai-pantai itu kita bisa menikmati saat-saat matahari tenggelam di senja hari. Sunset. Memang salah satu fenomena alam yang indah dan banyak diburu.

Tapi sunset di Pantai Sebalang sungguh beda. Warna jingga di langit sore terpantul sempurna di permukaan laut sehingga menyuguhkan panorama yang luar biasa indahnya.

Jika Anda pecinta fotografi yang mencari lokasi paling keren dan indah, datanglah kesini, Wisata Pantai Sebalang Lampung Selatan.

Pantai Sebalang Lampung Selatan

Pantai Sebalang Lampung Selatan

Selama ini mungkin orang selalu mengunggulkan Bali soal panorama sunset di pantai. Tapi ternyata di Lampung terdapat pantai yang tak kalah indah menyajikan sunset di sore hari.

Pantai ini dulunya sempat dikelola untuk tujuan wisata. Hanya saja karena adanya aktivitas industri di daerah Tarahan, pengelolaan pun akhirnya berhenti.

Setelah tanpa pengelola, pantai ini ternyata malah kembali alami. Karena tanpa pengelola pula, masuk ke pantai ini gratis nggak pakai bayar.

Pantai Sebalang yang dulunya bernama Pantai Saburai berlokasi di Dusun Sebang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jaraknya dari Kota Bandar Lampung tidaklah jauh dan jalannya pun mudah. Hanya sekitar 28 Km dan butuh waktu 48 menit dengan menggunakan mobil dan jalanan lancar.

Rute perjalanan menuju Pantai Sebalang pun terbilang mudah. Soalnya tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

Dari Bandar Lampung rutenya adalah: Jl.Pulau Buton – Jl. Pulau Bacan – Jl. Pangeran Antasari lalu masuk ke Jl. Lintas Sumatera/Jl. Soekarno – Hatta di Kalibalau Kencana dengan mengambil arah ke kanan.

Anda tinggal menyusuri jalur Jalinsum ini. Melewati Pantai Pasir Putih, dan sampai Tarahan. Sebelum tanjakan Tarahan yang arahnya menikung ke kiri, ada persimpangan ke kanan.

Anda keluar dari jalur Jalinsum masuk ke persimpangan tersebut. Sampai pertigaan beloklah ke kanan dan ikuti jalan sampai Pantai Sebalang.Menikmati Keindahan Pantai Sebalang

Di pantai ini masih tersisa gubuk-gubuk dan permainan anak-anak yang menjadi saksi keindahan Pantai Sebalang tempo dulu.

Pantai ini memang agak kurang diminati karena sekitarnya telah menjadi kawasan industri, utamanya PLTU Sebalang. Kawasan pantai ini sendiri juga masuk wilayah PLTU Sebalang.

Namun demikian Pantai Sebalang masih memiliki keindahan tersendiri. Banyak keindahan yang disajikan berupa pemandangan dan latar belakang pepohonan.

Bahkan sunset yang menawan. Menurut sebagaian pengunjung, senja di pantai ini tak pernah sama setiap harinya. Ada sunset yang selalu menyajikan keindahan baru ciptaan Tuhan.

Dari berbagai foto yang dibagikan di dunia maya, memang sunset di Pantai Sebalang tidak pernah sama.

Adakalanya berwarna jingga, kemerahan, kadang-kadang kuning merona, namun ada juga yang agak gelap karena mungkin diambil menjelang malam.

Nah, demikian sekilas ulasan tentang keindahan sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan. Karena keindahan pantai ini pada sunset-nya, maka disarankan Anda datang kesini menjelang sore.

Mungkin saat ramadhan, bersantai ngabuburit di pantai ini akan menjadi keasyikan tersendiri. Selain itu karena lokasinya yang agak sepi, sebaiknya datang berombongan bersama komunitas anda.

Ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Nikmati gratisnya dan sebarkan foto sunsetnya agar pantai ini kembali Berjaya. Jaga kebersihan dan jangan menambah pencemaran ya… Tabik pun …

Baca Juga Artikel Lainnya: